📢 Imbau Toko Agar Tetap Waspada Terhadap Penipuan!

Halo, Salesman Hebat! Imbau Toko agar menyimpan nomor-nomor resmi DBO berikut, ya. Infokan bahwa DBO TIDAK melakukan telepon verifikasi di luar nomor ini.
VERIFIKATOR DBO
- 0812-9973-2021
- 0812-9773-2021
- 0812-2025-2021
- 0812-9595-2021
- 021-3451111
CUSTOMER SERVICE DBO
08119007220
INFORMASI PENTING MENGENAI VERIFIKASI DBO
- DBO tidak meminta data nomor rekening dan kode OTP
- Verifikator tidak meminta data pribadi seperti KTP, SIM, NPWP, atau dokumen pribadi lainnya.
- Apabila ada kebutuhan konfirmasi atau informasi terkait dokumen data diri, komunikasi hanya dilakukan melalui Customer Service DBO sebagai SATU-SATUNYA jalur resmi.
- Verifikator DBO hanya akan menanyakan informasi seputar Toko, seperti nama Toko, alamat Toko, jenis Toko, nomor telepon terdaftar, serta hal-hal lain terkait operasional Toko.
PROSES DAN INFORMASI YANG DITANYAKAN SAAT TELEPON VERIFIKASI
VERIFIKASI TOKO
Tim Verifikasi DBO akan menghubungi Toko dalam kondisi berikut:
- Setelah registrasi akun DBO Toko App
- Terdapat tanda untuk verifikasi ulang di DBO Toko App
- Informasi seperti foto, alamat, atau titik lokasi Google Maps kurang jelas sehingga perlu dikonfirmasi
- Terjadi perubahan data Toko, seperti nama pemilik atau nomor HP
Saat proses ini, tim verifikasi akan menanyakan:
- Nama Toko (sesuai papan nama Toko)
- Alamat lengkap Toko
- Jenis Toko
- Konfirmasi nomor telepon terdaftar (apakah milik pemilik atau bukan)
VERIFIKASI PEMILIK
Tim Verifikasi DBO akan menghubungi Toko dalam kondisi berikut:
- Foto selfie dengan KTP belum sesuai atau KTP buram
- Pemilik Toko belum mencentang kalimat pernyataan verifikasi di aplikasi
Saat proses ini, tim verifikasi akan menanyakan:
- Nama pemilik Toko
- Nomor telepon Pemilik Toko
- E-mail Toko atau Pemilik Toko
MENGAPA VERIFIKASI IDENTITAS PENTING?
- Keamanan data
Swafoto (selfie) dan foto KTP diperlukan untuk memastikan bahwa akun DBO Toko App digunakan oleh Pemilik Toko yang berhak atas akun tersebut
- Perlindungan akun
Verifikasi dibutuhkan untuk menjaga keamanan akun DBO Toko App dari akses yang tidak sah, seperti penyalahgunaan transaksi DBO Untung
- Validasi informasi
Konfirmasi data dibutuhkan untuk memastikan data yang diberikan Toko sudah benar dan dapat dipertanggungjawabkan
- Privasi terjamin
Seluruh data yang sudah Toko masukkan lewat DBO Toko App dijaga kerahasiaan dan keamanannya dan hanya digunakan untuk proses verifikasi akun DBO Toko App
Jika ada info mencurigakan, segera hubungi ASM atau WhatsApp CS DBO untuk konfirmasi. Terima kasih atas kontribusi Anda! 😊
📢 Imbau Toko Agar Tetap Waspada Terhadap Penipuan!

Halo, Salesman Hebat! Imbau Toko agar menyimpan nomor-nomor resmi DBO berikut, ya. Infokan bahwa DBO TIDAK melakukan telepon verifikasi di luar nomor ini.
VERIFIKATOR DBO
- 0812-9973-2021
- 0812-9773-2021
- 0812-2025-2021
- 0812-9595-2021
- 021-3451111
CUSTOMER SERVICE DBO
08119007220
INFORMASI PENTING MENGENAI VERIFIKASI DBO
- DBO tidak meminta data nomor rekening dan kode OTP
- Verifikator tidak meminta data pribadi seperti KTP, SIM, NPWP, atau dokumen pribadi lainnya.
- Apabila ada kebutuhan konfirmasi atau informasi terkait dokumen data diri, komunikasi hanya dilakukan melalui Customer Service DBO sebagai SATU-SATUNYA jalur resmi.
- Verifikator DBO hanya akan menanyakan informasi seputar Toko, seperti nama Toko, alamat Toko, jenis Toko, nomor telepon terdaftar, serta hal-hal lain terkait operasional Toko.
PROSES DAN INFORMASI YANG DITANYAKAN SAAT TELEPON VERIFIKASI
VERIFIKASI TOKO
Tim Verifikasi DBO akan menghubungi Toko dalam kondisi berikut:
- Setelah registrasi akun DBO Toko App
- Terdapat tanda untuk verifikasi ulang di DBO Toko App
- Informasi seperti foto, alamat, atau titik lokasi Google Maps kurang jelas sehingga perlu dikonfirmasi
- Terjadi perubahan data Toko, seperti nama pemilik atau nomor HP
Saat proses ini, tim verifikasi akan menanyakan:
- Nama Toko (sesuai papan nama Toko)
- Alamat lengkap Toko
- Jenis Toko
- Konfirmasi nomor telepon terdaftar (apakah milik pemilik atau bukan)
VERIFIKASI PEMILIK
Tim Verifikasi DBO akan menghubungi Toko dalam kondisi berikut:
- Foto selfie dengan KTP belum sesuai atau KTP buram
- Pemilik Toko belum mencentang kalimat pernyataan verifikasi di aplikasi
Saat proses ini, tim verifikasi akan menanyakan:
- Nama pemilik Toko
- Nomor telepon Pemilik Toko
- E-mail Toko atau Pemilik Toko
MENGAPA VERIFIKASI IDENTITAS PENTING?
- Keamanan data
Swafoto (selfie) dan foto KTP diperlukan untuk memastikan bahwa akun DBO Toko App digunakan oleh Pemilik Toko yang berhak atas akun tersebut
- Perlindungan akun
Verifikasi dibutuhkan untuk menjaga keamanan akun DBO Toko App dari akses yang tidak sah, seperti penyalahgunaan transaksi DBO Untung
- Validasi informasi
Konfirmasi data dibutuhkan untuk memastikan data yang diberikan Toko sudah benar dan dapat dipertanggungjawabkan
- Privasi terjamin
Seluruh data yang sudah Toko masukkan lewat DBO Toko App dijaga kerahasiaan dan keamanannya dan hanya digunakan untuk proses verifikasi akun DBO Toko App
Jika ada info mencurigakan, segera hubungi ASM atau WhatsApp CS DBO untuk konfirmasi. Terima kasih atas kontribusi Anda! 😊