Syarat dan Ketentuan DBO Toko App

Selamat Datang

Depoguna Bangunan Online (“DBO”) membangun aplikasi DBO sebagai aplikasi Gratis. Layanan ini disediakan oleh Depoguna Bangunan Online (DBO) tanpa biaya dan dimaksudkan untuk digunakan apa adanya. Halaman ini digunakan untuk memberi tahu pengunjung dan khususnya pengguna mengenai kebijakan kami tentang Syarat dan Ketentuan secara umum termasuk kebijakan privasi tentang pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi dan verifikasi usaha anda secara umum jika anda memutuskan untuk menggunakan Layanan DBO kami (“Syarat dan Ketentuan”).

Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, maka Anda setuju dengan pengumpulan dan penggunaan informasi tersebut sehubungan dengan kebijakan ini. Informasi pribadi dan usaha anda secara umum yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan DBO. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda kepada siapapun kecuali sebagaimana dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

PENTING, MOHON BACA DENGAN HATI-HATI: PENGGUNAAN DAN AKSES KE SITUS WEB SERTA PRODUK DAN LAYANAN SERTA PERANGKAT LUNAK TERKAIT (SECARA KOLEKTIF, “LAYANAN”) DBO DISEBUTKAN ATAS KEPATUHAN DAN PENERIMAAN ATAS SYARAT DAN KETENTUAN INI.

DENGAN MENGKLIK / MENCENTANG TOMBOL / KOTAK “SAYA SETUJU”, MENGAKSES SITUS WEB DBO ATAU DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN DBO, ANDA SETUJU UNTUK TERIKAT OLEH SYARAT DAN KETENTUAN INI. LAYANAN DBO TIDAK TERSEDIA UNTUK ORANG YANG TIDAK MEMENUHI SYARAT UNTUK TERIKAT OLEH SYARAT DAN KETENTUAN INI.

Syarat dan Ketentuan ini terdiri dari lingkup sebagai berikut:

  1. Definisi
  2. Akun & Kata Sandi
  3. Transaksi Pembelian
  4. Harga Produk
  5. Program Loyalty Point
  6. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi
  7. Log Data
  8. Cookies
  9. Penyedia Jasa
  10. Pengiriman Barang
  11. Tautan ke situs lain
  12. Privasi Anak-Anak
  13. Keamanan
  14. Hak Kekayaan Intelektual
  15. Hukum dan Ketentuan Lain-lain
  16. Perubahan pada Syarat dan Ketentuan Ini
  1. Definisi
    1. Situs Depoguna Bangunan Online adalah www.dbo.id
    2. Syarat dan Ketentuan ini adalah perjanjian antara Pengguna dan DBO yang berisikan peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan DBO, serta tata cara penggunaan aplikasi/perangkat lunak/sistem DBO.
    3. Pengguna adalah pihak yang terdaftar yang menggunakan layanan DBO, termasuk namun tidak terbatas pada pemilik toko, staff toko, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung pada aplikasi DBO.
    4. Distributor adalah pihak yang terdaftar yang menggunakan layanan DBO untuk menjual/menawarkan barang pada aplikasi DBO.
    5. Barang adalah benda yang berwujud yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh jasa pengiriman barang/pengiriman distributor.
    6. Merek DBO adalah merek dagang milik manufaktur atau produsen (“Prinsipal”) yang diajukan oleh Distributor dan sudah terdaftar pada aplikasi DBO untuk menggunakan layanan DBO.
    7. Loyalty Point adalah point hadiah (reward) yang diberikan oleh setiap Merek DBO berdasarkan syarat dan ketentuan dari setiap Merek DBO khususnya kepada pemilik toko.
    8. Barang Loyalty Point adalah barang yang didapatkan oleh pemilik toko ketika melakukan penukaran Loyalty Point menjadi reward dalam bentuk barang.
  2. Akun & Kata Sandi
    1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
    2. DBO tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
    3. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon genggam (handphone) hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna aplikasi DBO.
    4. DBO tanpa perlu melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada penggunanya, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap tindakan kecurangan dalam bertransaksi, pemberian dokumen tanda bukti bisnis, dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku untuk penutupan akun toko Pengguna, suspensi akun Pengguna dan/atau penghapusan konten maupun akun Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa DBO berhak menolak pengajuan pendaftaran akun baru apabila ditemukan kesamaan data.
    5. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat keras/perangkat lunak, fitur, ataupun alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem DBO, termasuk namun tidak terbatas :
      1. Manipulasi data toko;
      2. Manipulasi nilai pada program Loyalty Point;
      3. Kegiatan prambanan (crawling/scraping);
      4. Kegiatan otomatisasi dalam transaksi pembelian;
      5. Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
    6. DBO memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah transaksi toko, penyesuaian nilai Loyalty Point, dan/atau melakukan moderasi/penutupan akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi dan nilai Loyalty Point. Contohnya melakukan kerjasama dengan Distributor untuk melakukan pembelian dengan transaksi tidak nyata.
    7. Pengguna dilarang mengganti profil toko yang sudah terverifikasi oleh DBO.
    8. Pengguna berhak melakukan perubahan profil pribadi dan profil toko selama belum diverifikasi oleh DBO. DBO berhak merubah data profil pribadi dan profil toko ketika proses verifikasi berlangsung dan berdasarkan permintaan dari Pengguna.
    9. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas kebenaran data dan dokumen yang digunakan pada sistem DBO.
    10. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, kata sandi (password), personal identification number (PIN) dan one time password (OTP) untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun.
    11. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa DBO tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun ke aplikasi DBO melalui pesan ataupun melalui perangkat Pengguna, meminjamkan akun kepada pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode OTP, PIN, password, surat elektronik (email), dan nomor handphone kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian kepada semua pihak terkait ataupun kendala pada akun Pengguna.
    12. Pengguna menyatakan dan senantiasa memastikan bahwa adalah benar yang melakukan proses penukaran Loyalty Point menjadi hadiah adalah Pengguna yang terdaftar dan telah terverifikasi sebagai Pemilik Toko pada aplikasi DBO.
  3. Transaksi Pembelian
    Pengguna bertanggung jawab atas proses transaksi pembayaran yang dilakukan diluar aplikasi DBO antara Distributor dan Toko.
  4. Harga Produk
    Harga yang tertera di aplikasi DBO adalah harga yang dikeluarkan oleh Prinsipal DBO, ada kemungkinan terdapat perbedaan harga yang tertera di aplikasi dengan harga yang ditagihkan oleh Distributor. Harga akhir sepenuhnya menjadi hak Distributor, DBO tidak memiliki kuasa untuk mengatur harga di Distributor.
  5. Program Loyalty Point
    Loyalty Point atau yang juga dikenal sebagai point reward merupakan poin yang diberikan oleh Merek DBO yang bekerjasama dengan DBO kepada Pengguna sebagai bagian dari loyalty program atau membership yang dihadirkan. Untuk memberikan layanan dan keamanan yang optimal, DBO bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai penyedia layanan Loyalty Point Program.Permasalahan yang mungkin timbul dikarenakan satu dan lain hal, akan dilakukan mediasi oleh DBO. Namun pemberian keputusan akhir sebagai solusi untuk masalah adalah hak DBO dan pihak ketiga selaku pengelola dan pengawas Loyalty Point Program.
    Prinsipal berhak untuk menentukan Program Loyalty Point khususnya dalam hal:

    1. Pemberian Loyalty Point kepada pemilik toko merupakan hak dan keputusan dari Prinsipal.
    2. Principal berhak melakukan penyesuaian Loyalty Point yang didapatkan oleh pemilik toko tanpa harus ada pemberitahuan dan persetujuan terlebih dahulu dari pemilik toko.
  6. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi
    Untuk pengalaman yang lebih baik, saat menggunakan Layanan kami, kami mungkin meminta Anda untuk memberikan kami informasi pengenal pribadi tertentu. Informasi yang kami minta akan disimpan oleh kami dan digunakan sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Aplikasi ini memang menggunakan layanan pihak ketiga yang dapat mengumpulkan informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi Anda.
  7. Log Data
    Kami ingin memberitahu Anda bahwa setiap kali Anda menggunakan Layanan kami, jika terjadi kesalahan pada aplikasi, kami mengumpulkan data dan informasi (melalui produk pihak ketiga) di ponsel Anda yang disebut Data Log. Data Log ini dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet (“IP”) perangkat Anda, nama perangkat, versi sistem operasi, konfigurasi aplikasi ketika menggunakan Layanan kami, waktu dan tanggal penggunaan Layanan oleh Anda, dan statistik lainnya.
  8. Cookies
    Cookie adalah file dengan sejumlah kecil data yang biasanya digunakan sebagai pengidentifikasi unik anonim. Ini dikirim ke browser Anda dari situs web yang Anda kunjungi dan disimpan di memori internal perangkat Anda. Layanan ini tidak menggunakan “cookie” ini secara eksplisit. Namun, aplikasi dapat menggunakan kode pihak ketiga dan perpustakaan yang menggunakan “cookie” untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan layanan mereka. Anda memiliki opsi untuk menerima atau menolak cookie ini dan tahu kapan cookie dikirim ke perangkat Anda. Jika Anda memilih untuk menolak cookie kami, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa bagian dari Layanan ini. 
  9. Penyedia Jasa
    Kami ingin memberitahu Pengguna layanan ini bahwa pihak ketiga ini memiliki akses ke Informasi Pribadi Anda. Alasannya adalah untuk melakukan tugas yang diberikan kepada mereka atas nama kami. Namun, mereka berkewajiban untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi untuk tujuan lain apa pun.
    DBO dapat mempekerjakan perusahaan dan individu pihak ketiga karena alasan berikut:,

    • Untuk memfasilitasi Layanan kami
    • Untuk menyediakan Layanan atas nama kami
    • Untuk melakukan layanan terkait Layanan; atau
    • Untuk membantu kami menganalisis bagaimana Layanan kami digunakan.
  10. Pengiriman Barang 
    1. Pengguna menyetujui bahwa Distributor menjadi penanggung jawab untuk pengiriman barang yang dibeli oleh Pengguna.
    2. Barang hanya akan dikirimkan ke alamat toko yang terdaftar dan sudah terverifikasi oleh DBO.
    3. Pengiriman Barang Loyalty Point 
      1. Pengguna menyetujui tarif pengiriman barang loyalty point akan dibebankan kepada Pengguna melalui pemotongan point dinilai loyalty point.
      2. Pengguna menyetujui adanya biaya tambahan lainnya seperti asuransi ketika melakukan proses penukaran loyalty point menjadi hadiah menjadi tanggungan dari Pengguna
      3. Pengguna menyetujui bahwa pengiriman hadiah loyalty point akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan jasa pengiriman yang dipergunakan.
      4. Pengguna menyetujui bahwa Barang Loyalty Point hanya akan dikirimkan ke alamat toko yang terdaftar dan sudah terverifikasi oleh DBO.
  11. Tautan ke Situs Lain
    Layanan ini dapat berisi tautan ke situs lain. Jika Anda mengklik tautan pihak ketiga, Anda akan diarahkan ke situs itu. Perhatikan bahwa situs eksternal ini tidak dioperasikan oleh kami. Karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau Syarat dan Ketentuan pada situs web ini. Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, Kebijakan Privasi, atau praktik situs atau layanan pihak ketiga mana pun.
  12. Privasi Anak-Anak
    Layanan ini tidak membahas siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun. Kami tidak secara sadar mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dari anak-anak di bawah 13. Dalam kasus kami menemukan bahwa seorang anak di bawah 13 tahun telah memberi kami informasi pribadi, kami segera menghapusnya dari server kami. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan Anda mengetahui bahwa anak Anda telah memberi kami informasi pribadi, silakan hubungi kami agar kami dapat melakukan tindakan yang diperlukan.
  13. Keamanan
    Kami menghormati kepercayaan Anda dalam memberikan data dan Informasi Pribadi Anda kepada kami, sehingga kami berupaya untuk menggunakan cara yang dapat diterima secara komersial untuk melindunginya. Tetapi harus diingat bahwa tidak ada metode transmisi melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman dan andal, dan kami tidak dapat menjamin keamanan absolutnya.Dalam keadaan apa pun DBO tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atas data atau konten lain yang dilihat saat menggunakan Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, kehilangan data, kesalahan atau kelalaian dalam data atau konten apa pun, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang terjadi sebagai hasil dari penggunaan, akses ke, atau penolakan akses ke data atau konten apa pun.
  14. Hak Kekayaan Intelektual
    DBO dan / atau Prinsipalnya, sebagaimana dapat diaplikasikan, mempertahankan kepemilikan hak lisensi dan/atau hak kekayaan intelektual dalam Layanan DBO ini termasuk semua nama dagang, hak cipta, merek dagang, merek layanan, logo dan nama domain (“DBO”), desain, gambar, karya seni, audio, video, antarmuka pengguna, kode pemrograman, perangkat lunak, arsitektur, database dan semua konten lainnya dalam aplikasi DBO ini yang ditautkan atau ditampilkan dengan Layanan DBO (“Hak Kekayaan Intelektual”). Hak Kekayaan Intelektual yang terkait dengan Layanan dan situs web DBO dilindungi oleh Undang-undang yang berlaku mengenai Hak Cipta, Merek serta undang-undang dan perjanjian kekayaan intelektual lainnya.Anda tidak boleh menggunakan, meniru, menyerupai, mengambil, mengganggu, menyerang atau menyalin dalam bentuk apapun Hak Kekayaan Intelektual, atau informasi kepemilikan lainnya (termasuk gambar, teks, tata letak halaman atau formulir) dari DBO tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu.Anda tidak boleh menggunakan tag meta atau “teks tersembunyi” lainnya yang menggunakan Merek DBO tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari DBO.Anda tidak boleh memposting, memodifikasi, mendistribusikan, menggunakan, membongkar atau mereproduksi dengan cara apa pun materi Hak Kekayaan Intelektual tanpa mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari DBO dan/atau Prinsipal.DBO dapat menolak akses ke Layanan untuk setiap Pengguna yang diduga melanggar Hak Kekayaan Intelektual pihak lain.
    Tanpa membatasi ketentuan di atas, jika Anda yakin bahwa Hak Kekayaan Intelektual Anda telah dilanggar, harap berikan perwakilan atau ahli yang ditunjuk oleh DBO dengan informasi berikut:

    1. Tanda tangan elektronik atau fisik dari orang yang diberi wewenang untuk bertindak atas nama pemilik kepentingan Hak Kekayaan Intelektual;
    2. Deskripsi dari karya Hak Kekayaan Intelektual yang Anda klaim telah dilanggar;
    3. Deskripsi di mana materi yang Anda klaim dilanggar ada di Layanan;
    4. Alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda;
    5. Pernyataan tertulis oleh Anda bahwa Anda memiliki keyakinan dengan niat baik bahwa penggunaan yang disengketakan tidak diizinkan oleh pemilik Hak Kekayaan Intelektual, agennya, atau berdsarkan hukum;
    6. Pernyataan oleh Anda, dibuat di bawah sumpah, bahwa informasi di atas dalam pemberitahuan Anda adalah akurat dan bahwa Anda adalah pemilik Hak Kekayaan Intelektual atau berwenang untuk bertindak atas nama pemilik Hak Kekayaan Intelektual.
  15. Hukum dan Ketentuan Lain-Lain
    Pilihan Hukum dan Forum Penyelesaian Sengketa. Perikatan atas Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia. Para pihak menyetujui domisili yurisdiksi dan tempat penyelesaian sengketa di Pengadilan Negeri di Jakarta Pusat, Indonesia.Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar hukum yang berlaku dan bahwa Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk mematuhi semua hukum dan peraturan tersebut.DBO berhak untuk menyelidiki dan mengambil tindakan yang sesuai terhadap siapa saja yang, menurut kebijaksanaan DBO, diduga melanggar Syarat dan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada, melaporkan Anda kepada otoritas penegak hukum. Penggunaan Layanan tidak berlaku jika dilarang. Meskipun DBO tidak bertanggung jawab atas Konten apa pun yang melanggar ketentuan ini, DBO dapat menghapus Konten apa pun yang diketahui DBO, kapan pun tanpa pemberitahuan kepada Anda.Jika Anda gagal untuk mematuhi ketentuan apa pun dari Syarat dan Ketentuan ini, DBO berhak dan dapat segera menghentikan Syarat dan Ketentuan ini ini, menarik aplikasi kapan saja, menghapus Pengguna dari penggunaan aplikasi / sistem, dan DBO tidak berkewajiban untuk memberikan catatan apa pun kepada Pengguna tentang pemrosesan pesanan mereka. kapan saja selama atau setelah mereka menggunakan aplikasi DBO.
    Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam dua Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Apabila terdapat perbedaan penafsiran, maka yang berlaku dan mengikat adalah versi yang dibuat dalam Bahasa Indonesia.
  16. Perubahan Kebijakan Syarat dan Ketentuan Ini
    Kami dapat memperbarui Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu. Dengan demikian, Anda disarankan untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk setiap perubahan. Kami akan memberi tahu Anda tentang segala perubahan dengan memposting Syarat dan Ketentuan baru di halaman ini. Perubahan ini berlaku segera setelah diposting di halaman ini.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang Syarat dan Ketentuan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami di Depoguna Bangunan Online (DBO).

Alamat: Gedung Alia lt.4, Jl. M.I. Ridwan Rais No.10-18, Jakarta 10110, Indonesia
Situs Website: www.dbo.id
Email: help@dbo.id
Telepon: +62 21 3451111

Syarat dan Ketentuan DBO Toko App

Selamat Datang

Depoguna Bangunan Online (“DBO”) membangun aplikasi DBO sebagai aplikasi Gratis. Layanan ini disediakan oleh Depoguna Bangunan Online (DBO) tanpa biaya dan dimaksudkan untuk digunakan apa adanya. Halaman ini digunakan untuk memberi tahu pengunjung dan khususnya pengguna mengenai kebijakan kami tentang Syarat dan Ketentuan secara umum termasuk kebijakan privasi tentang pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi dan verifikasi usaha anda secara umum jika anda memutuskan untuk menggunakan Layanan DBO kami (“Syarat dan Ketentuan”).

Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan kami, maka Anda setuju dengan pengumpulan dan penggunaan informasi tersebut sehubungan dengan kebijakan ini. Informasi pribadi dan usaha anda secara umum yang kami kumpulkan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan Layanan DBO. Kami tidak akan menggunakan atau membagikan informasi Anda kepada siapapun kecuali sebagaimana dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

PENTING, MOHON BACA DENGAN HATI-HATI: PENGGUNAAN DAN AKSES KE SITUS WEB SERTA PRODUK DAN LAYANAN SERTA PERANGKAT LUNAK TERKAIT (SECARA KOLEKTIF, “LAYANAN”) DBO DISEBUTKAN ATAS KEPATUHAN DAN PENERIMAAN ATAS SYARAT DAN KETENTUAN INI.

DENGAN MENGKLIK / MENCENTANG TOMBOL / KOTAK “SAYA SETUJU”, MENGAKSES SITUS WEB DBO ATAU DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN DBO, ANDA SETUJU UNTUK TERIKAT OLEH SYARAT DAN KETENTUAN INI. LAYANAN DBO TIDAK TERSEDIA UNTUK ORANG YANG TIDAK MEMENUHI SYARAT UNTUK TERIKAT OLEH SYARAT DAN KETENTUAN INI.

Syarat dan Ketentuan ini terdiri dari lingkup sebagai berikut:

  1. Definisi
  2. Akun & Kata Sandi
  3. Transaksi Pembelian
  4. Harga Produk
  5. Program Loyalty Point
  6. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi
  7. Log Data
  8. Cookies
  9. Penyedia Jasa
  10. Pengiriman Barang
  11. Tautan ke situs lain
  12. Privasi Anak-Anak
  13. Keamanan
  14. Hak Kekayaan Intelektual
  15. Hukum dan Ketentuan Lain-lain
  16. Perubahan pada Syarat dan Ketentuan Ini
  1. Definisi
    1. Situs Depoguna Bangunan Online adalah www.dbo.id
    2. Syarat dan Ketentuan ini adalah perjanjian antara Pengguna dan DBO yang berisikan peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan DBO, serta tata cara penggunaan aplikasi/perangkat lunak/sistem DBO.
    3. Pengguna adalah pihak yang terdaftar yang menggunakan layanan DBO, termasuk namun tidak terbatas pada pemilik toko, staff toko, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung pada aplikasi DBO.
    4. Distributor adalah pihak yang terdaftar yang menggunakan layanan DBO untuk menjual/menawarkan barang pada aplikasi DBO.
    5. Barang adalah benda yang berwujud yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh jasa pengiriman barang/pengiriman distributor.
    6. Merek DBO adalah merek dagang milik manufaktur atau produsen (“Prinsipal”) yang diajukan oleh Distributor dan sudah terdaftar pada aplikasi DBO untuk menggunakan layanan DBO.
    7. Loyalty Point adalah point hadiah (reward) yang diberikan oleh setiap Merek DBO berdasarkan syarat dan ketentuan dari setiap Merek DBO khususnya kepada pemilik toko.
    8. Barang Loyalty Point adalah barang yang didapatkan oleh pemilik toko ketika melakukan penukaran Loyalty Point menjadi reward dalam bentuk barang.
  2. Akun & Kata Sandi
    1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
    2. DBO tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
    3. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon genggam (handphone) hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna aplikasi DBO.
    4. DBO tanpa perlu melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada penggunanya, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap tindakan kecurangan dalam bertransaksi, pemberian dokumen tanda bukti bisnis, dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku untuk penutupan akun toko Pengguna, suspensi akun Pengguna dan/atau penghapusan konten maupun akun Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa DBO berhak menolak pengajuan pendaftaran akun baru apabila ditemukan kesamaan data.
    5. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat keras/perangkat lunak, fitur, ataupun alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem DBO, termasuk namun tidak terbatas :
      1. Manipulasi data toko;
      2. Manipulasi nilai pada program Loyalty Point;
      3. Kegiatan prambanan (crawling/scraping);
      4. Kegiatan otomatisasi dalam transaksi pembelian;
      5. Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
    6. DBO memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah transaksi toko, penyesuaian nilai Loyalty Point, dan/atau melakukan moderasi/penutupan akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi dan nilai Loyalty Point. Contohnya melakukan kerjasama dengan Distributor untuk melakukan pembelian dengan transaksi tidak nyata.
    7. Pengguna dilarang mengganti profil toko yang sudah terverifikasi oleh DBO.
    8. Pengguna berhak melakukan perubahan profil pribadi dan profil toko selama belum diverifikasi oleh DBO. DBO berhak merubah data profil pribadi dan profil toko ketika proses verifikasi berlangsung dan berdasarkan permintaan dari Pengguna.
    9. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas kebenaran data dan dokumen yang digunakan pada sistem DBO.
    10. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, kata sandi (password), personal identification number (PIN) dan one time password (OTP) untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun.
    11. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa DBO tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun ke aplikasi DBO melalui pesan ataupun melalui perangkat Pengguna, meminjamkan akun kepada pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode OTP, PIN, password, surat elektronik (email), dan nomor handphone kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian kepada semua pihak terkait ataupun kendala pada akun Pengguna.
    12. Pengguna menyatakan dan senantiasa memastikan bahwa adalah benar yang melakukan proses penukaran Loyalty Point menjadi hadiah adalah Pengguna yang terdaftar dan telah terverifikasi sebagai Pemilik Toko pada aplikasi DBO.
  3. Transaksi Pembelian
    Pengguna bertanggung jawab atas proses transaksi pembayaran yang dilakukan diluar aplikasi DBO antara Distributor dan Toko.
  4. Harga Produk
    Harga yang tertera di aplikasi DBO adalah harga yang dikeluarkan oleh Prinsipal DBO, ada kemungkinan terdapat perbedaan harga yang tertera di aplikasi dengan harga yang ditagihkan oleh Distributor. Harga akhir sepenuhnya menjadi hak Distributor, DBO tidak memiliki kuasa untuk mengatur harga di Distributor.
  5. Program Loyalty Point
    Loyalty Point atau yang juga dikenal sebagai point reward merupakan poin yang diberikan oleh Merek DBO yang bekerjasama dengan DBO kepada Pengguna sebagai bagian dari loyalty program atau membership yang dihadirkan. Untuk memberikan layanan dan keamanan yang optimal, DBO bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai penyedia layanan Loyalty Point Program.Permasalahan yang mungkin timbul dikarenakan satu dan lain hal, akan dilakukan mediasi oleh DBO. Namun pemberian keputusan akhir sebagai solusi untuk masalah adalah hak DBO dan pihak ketiga selaku pengelola dan pengawas Loyalty Point Program.
    Prinsipal berhak untuk menentukan Program Loyalty Point khususnya dalam hal:

    1. Pemberian Loyalty Point kepada pemilik toko merupakan hak dan keputusan dari Prinsipal.
    2. Principal berhak melakukan penyesuaian Loyalty Point yang didapatkan oleh pemilik toko tanpa harus ada pemberitahuan dan persetujuan terlebih dahulu dari pemilik toko.
  6. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi
    Untuk pengalaman yang lebih baik, saat menggunakan Layanan kami, kami mungkin meminta Anda untuk memberikan kami informasi pengenal pribadi tertentu. Informasi yang kami minta akan disimpan oleh kami dan digunakan sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini. Aplikasi ini memang menggunakan layanan pihak ketiga yang dapat mengumpulkan informasi yang digunakan untuk mengidentifikasi Anda.
  7. Log Data
    Kami ingin memberitahu Anda bahwa setiap kali Anda menggunakan Layanan kami, jika terjadi kesalahan pada aplikasi, kami mengumpulkan data dan informasi (melalui produk pihak ketiga) di ponsel Anda yang disebut Data Log. Data Log ini dapat mencakup informasi seperti alamat Protokol Internet (“IP”) perangkat Anda, nama perangkat, versi sistem operasi, konfigurasi aplikasi ketika menggunakan Layanan kami, waktu dan tanggal penggunaan Layanan oleh Anda, dan statistik lainnya.
  8. Cookies
    Cookie adalah file dengan sejumlah kecil data yang biasanya digunakan sebagai pengidentifikasi unik anonim. Ini dikirim ke browser Anda dari situs web yang Anda kunjungi dan disimpan di memori internal perangkat Anda. Layanan ini tidak menggunakan “cookie” ini secara eksplisit. Namun, aplikasi dapat menggunakan kode pihak ketiga dan perpustakaan yang menggunakan “cookie” untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan layanan mereka. Anda memiliki opsi untuk menerima atau menolak cookie ini dan tahu kapan cookie dikirim ke perangkat Anda. Jika Anda memilih untuk menolak cookie kami, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa bagian dari Layanan ini. 
  9. Penyedia Jasa
    Kami ingin memberitahu Pengguna layanan ini bahwa pihak ketiga ini memiliki akses ke Informasi Pribadi Anda. Alasannya adalah untuk melakukan tugas yang diberikan kepada mereka atas nama kami. Namun, mereka berkewajiban untuk tidak mengungkapkan atau menggunakan informasi untuk tujuan lain apa pun.
    DBO dapat mempekerjakan perusahaan dan individu pihak ketiga karena alasan berikut:,

    • Untuk memfasilitasi Layanan kami
    • Untuk menyediakan Layanan atas nama kami
    • Untuk melakukan layanan terkait Layanan; atau
    • Untuk membantu kami menganalisis bagaimana Layanan kami digunakan.
  10. Pengiriman Barang 
    1. Pengguna menyetujui bahwa Distributor menjadi penanggung jawab untuk pengiriman barang yang dibeli oleh Pengguna.
    2. Barang hanya akan dikirimkan ke alamat toko yang terdaftar dan sudah terverifikasi oleh DBO.
    3. Pengiriman Barang Loyalty Point 
      1. Pengguna menyetujui tarif pengiriman barang loyalty point akan dibebankan kepada Pengguna melalui pemotongan point dinilai loyalty point.
      2. Pengguna menyetujui adanya biaya tambahan lainnya seperti asuransi ketika melakukan proses penukaran loyalty point menjadi hadiah menjadi tanggungan dari Pengguna
      3. Pengguna menyetujui bahwa pengiriman hadiah loyalty point akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan jasa pengiriman yang dipergunakan.
      4. Pengguna menyetujui bahwa Barang Loyalty Point hanya akan dikirimkan ke alamat toko yang terdaftar dan sudah terverifikasi oleh DBO.
  11. Tautan ke Situs Lain
    Layanan ini dapat berisi tautan ke situs lain. Jika Anda mengklik tautan pihak ketiga, Anda akan diarahkan ke situs itu. Perhatikan bahwa situs eksternal ini tidak dioperasikan oleh kami. Karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau Syarat dan Ketentuan pada situs web ini. Kami tidak memiliki kendali atas dan tidak bertanggung jawab atas konten, Kebijakan Privasi, atau praktik situs atau layanan pihak ketiga mana pun.
  12. Privasi Anak-Anak
    Layanan ini tidak membahas siapa pun yang berusia di bawah 13 tahun. Kami tidak secara sadar mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dari anak-anak di bawah 13. Dalam kasus kami menemukan bahwa seorang anak di bawah 13 tahun telah memberi kami informasi pribadi, kami segera menghapusnya dari server kami. Jika Anda adalah orang tua atau wali dan Anda mengetahui bahwa anak Anda telah memberi kami informasi pribadi, silakan hubungi kami agar kami dapat melakukan tindakan yang diperlukan.
  13. Keamanan
    Kami menghormati kepercayaan Anda dalam memberikan data dan Informasi Pribadi Anda kepada kami, sehingga kami berupaya untuk menggunakan cara yang dapat diterima secara komersial untuk melindunginya. Tetapi harus diingat bahwa tidak ada metode transmisi melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman dan andal, dan kami tidak dapat menjamin keamanan absolutnya.Dalam keadaan apa pun DBO tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atas data atau konten lain yang dilihat saat menggunakan Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, kehilangan data, kesalahan atau kelalaian dalam data atau konten apa pun, atau kehilangan atau kerusakan apa pun yang terjadi sebagai hasil dari penggunaan, akses ke, atau penolakan akses ke data atau konten apa pun.
  14. Hak Kekayaan Intelektual
    DBO dan / atau Prinsipalnya, sebagaimana dapat diaplikasikan, mempertahankan kepemilikan hak lisensi dan/atau hak kekayaan intelektual dalam Layanan DBO ini termasuk semua nama dagang, hak cipta, merek dagang, merek layanan, logo dan nama domain (“DBO”), desain, gambar, karya seni, audio, video, antarmuka pengguna, kode pemrograman, perangkat lunak, arsitektur, database dan semua konten lainnya dalam aplikasi DBO ini yang ditautkan atau ditampilkan dengan Layanan DBO (“Hak Kekayaan Intelektual”). Hak Kekayaan Intelektual yang terkait dengan Layanan dan situs web DBO dilindungi oleh Undang-undang yang berlaku mengenai Hak Cipta, Merek serta undang-undang dan perjanjian kekayaan intelektual lainnya.Anda tidak boleh menggunakan, meniru, menyerupai, mengambil, mengganggu, menyerang atau menyalin dalam bentuk apapun Hak Kekayaan Intelektual, atau informasi kepemilikan lainnya (termasuk gambar, teks, tata letak halaman atau formulir) dari DBO tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu.Anda tidak boleh menggunakan tag meta atau “teks tersembunyi” lainnya yang menggunakan Merek DBO tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari DBO.Anda tidak boleh memposting, memodifikasi, mendistribusikan, menggunakan, membongkar atau mereproduksi dengan cara apa pun materi Hak Kekayaan Intelektual tanpa mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari DBO dan/atau Prinsipal.DBO dapat menolak akses ke Layanan untuk setiap Pengguna yang diduga melanggar Hak Kekayaan Intelektual pihak lain.
    Tanpa membatasi ketentuan di atas, jika Anda yakin bahwa Hak Kekayaan Intelektual Anda telah dilanggar, harap berikan perwakilan atau ahli yang ditunjuk oleh DBO dengan informasi berikut:

    1. Tanda tangan elektronik atau fisik dari orang yang diberi wewenang untuk bertindak atas nama pemilik kepentingan Hak Kekayaan Intelektual;
    2. Deskripsi dari karya Hak Kekayaan Intelektual yang Anda klaim telah dilanggar;
    3. Deskripsi di mana materi yang Anda klaim dilanggar ada di Layanan;
    4. Alamat, nomor telepon, dan alamat email Anda;
    5. Pernyataan tertulis oleh Anda bahwa Anda memiliki keyakinan dengan niat baik bahwa penggunaan yang disengketakan tidak diizinkan oleh pemilik Hak Kekayaan Intelektual, agennya, atau berdsarkan hukum;
    6. Pernyataan oleh Anda, dibuat di bawah sumpah, bahwa informasi di atas dalam pemberitahuan Anda adalah akurat dan bahwa Anda adalah pemilik Hak Kekayaan Intelektual atau berwenang untuk bertindak atas nama pemilik Hak Kekayaan Intelektual.
  15. Hukum dan Ketentuan Lain-Lain
    Pilihan Hukum dan Forum Penyelesaian Sengketa. Perikatan atas Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia. Para pihak menyetujui domisili yurisdiksi dan tempat penyelesaian sengketa di Pengadilan Negeri di Jakarta Pusat, Indonesia.Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan Layanan dengan cara yang melanggar hukum yang berlaku dan bahwa Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk mematuhi semua hukum dan peraturan tersebut.DBO berhak untuk menyelidiki dan mengambil tindakan yang sesuai terhadap siapa saja yang, menurut kebijaksanaan DBO, diduga melanggar Syarat dan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada, melaporkan Anda kepada otoritas penegak hukum. Penggunaan Layanan tidak berlaku jika dilarang. Meskipun DBO tidak bertanggung jawab atas Konten apa pun yang melanggar ketentuan ini, DBO dapat menghapus Konten apa pun yang diketahui DBO, kapan pun tanpa pemberitahuan kepada Anda.Jika Anda gagal untuk mematuhi ketentuan apa pun dari Syarat dan Ketentuan ini, DBO berhak dan dapat segera menghentikan Syarat dan Ketentuan ini ini, menarik aplikasi kapan saja, menghapus Pengguna dari penggunaan aplikasi / sistem, dan DBO tidak berkewajiban untuk memberikan catatan apa pun kepada Pengguna tentang pemrosesan pesanan mereka. kapan saja selama atau setelah mereka menggunakan aplikasi DBO.
    Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam dua Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Apabila terdapat perbedaan penafsiran, maka yang berlaku dan mengikat adalah versi yang dibuat dalam Bahasa Indonesia.
  16. Perubahan Kebijakan Syarat dan Ketentuan Ini
    Kami dapat memperbarui Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu. Dengan demikian, Anda disarankan untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk setiap perubahan. Kami akan memberi tahu Anda tentang segala perubahan dengan memposting Syarat dan Ketentuan baru di halaman ini. Perubahan ini berlaku segera setelah diposting di halaman ini.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang Syarat dan Ketentuan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami di Depoguna Bangunan Online (DBO).

Alamat: Gedung Alia lt.4, Jl. M.I. Ridwan Rais No.10-18, Jakarta 10110, Indonesia
Situs Website: www.dbo.id
Email: help@dbo.id
Telepon: +62 21 3451111